Iklan Parepare.com

Weblog Iklan Lokal Jangkauan Global

Pesona kaca grafir

Kaca GrafirPesona kaca grafir sungguh unik. Pantulan dan kemilau warna-warninya yang tertembus sinar matahari memberi kesan tersendiri. Ditambah desain gambar yang juga unik, akan menambah pesonanya. Mampu mengubah kesan kaku pada bangunan, menjadi lebih santai dan elegan.

Kaca grafir adalah kaca tebal yang dipahat dan digambar kemudian diberi warna sesuai desain yang diinginkan. Dipasang di jendela, pintu, meja, lampu, bahkan plafon. Walau memikat, tak banyak pengusaha yang melirik bisnis ini. Atek, pemilik toko Mantap Jl. Lasinrang No.80 Parepare adalah satu-satunya pengusaha kaca jenis tersebut di Parepare, bahkan mungkin di wilayah Ajattappareng dan sekitarnya. Tak heran pelanggannya bukan hanya berasal dari Parepare tapi juga di daerah lain seperti Enrekang dan Barru  bahkan dari Balikpapan.

Sekitar tahun 2005 Atek memulai bisnis ini, setelah terpikat bisnis serupa di Jakata. Butuh modal sekitar 30-an juta untuk memulai usaha tersebut. “Kaca grafir kami buat setelah diukur dan didesain sesuai bentuk rumah dan besar jendela atau pintu, lalu dipahat pakai mesin,” ujar Atek yang mendesain sendiri kaca grafir yang dijualnya.

Karena kaca grafir belum begitu dikenal, Atek melakukan sistem pemasaran door to door. Pengusaha energik ini akan mendatangi pemilik yang sedang membangun rumah, lalu menawarkan dan memperlihatkan contoh desain kaca yang dimilikinya. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 350.000 hingga Rp 900.000 per meter bujursangkar, tergantung tingkat kesulitan desainnya. Bahan baku berupa kaca didatangkan dari Surabaya.

Harga tersebut sudah termasuk biaya pemasangan. Selain itu, karena karakternya yang unik membuat pemilik rumah bisa berhemat. Pemilik tidak perlu memikirkan biaya untuk membuat gorden selama bertahun-tahun serta bebas biaya perawatan.  Atek juga menjamin kualitas kaca grafir yang dibuatnya, dengan memberi servis purna pasang. “Setelah pasang, kita tunggu 2-3 hari. Kalau ada kerusakan, misalnya retak atau pecah kami akan ganti 100%. Biasanya kan setelah pasang, baru bisa kita lihat tingkat ketahanannya terhadap getaran. Tapi kalau pecah karena dilempar atau dipukul, itu mesti beli lagi,” ucap Atek tertawa. Atek bahkan menggaransi produk andalannya tersebut hingga satu bulan.

Selain kaca grafir, Toko Mantap juga menyediakan kaca sandblast, yang menurut Atek sangat cocok untuk perkantoran. Kaca Sandblast adalah kaca buram berbentuk unik yang permukaannya tampak doff atau blur karena pembuatannya menggunakan pasir kaca. Selain itu juga tersedia kaca polos, kaca warna, dan kaca patri. Kaca patri adalah kaca yang dirakit bersama timah, lalu dipatri sambung menyambung dengan solder agar kuat. Banyak yang menggunakan kaca patri untuk memajang brand usahanya, atau untuk rumah ibadah. Tapi di kota besar juga dipasang di kafe, restoran, bahkan rumah tinggal.

(ird/BB).

Filed under: Aneka, Iklan Anda, , ,

Apa anda suka ? Beri Komentar..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Video anda di You Tube

Mencari hunian yang tepat atau INGIN JUAL RUMAH ? disini tempatnya …

Rumah dijual

Mau cari atau menjual mobil Anda ? Klik disini… !!!

Mobil bekas

Daftarkan alamat email anda dan dapatkan info / artikel atau iklan terbaru dari kami. Tetap kunjungi kami.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya

Label Bacaan

Like Facebook

My Twitter

%d blogger menyukai ini: