Iklan Parepare.com

Weblog Iklan Lokal Jangkauan Global

Walikota Parepare Minta kapet “Tidak Tidur”

Kapal pesiar di pelabuhan Nusantara Parepare

Wali Kota Parepare Sulawesi Selatan, HM Zain Katoe meminta Badan Pengurus Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu agar tidak “tidur” dalam menjalankan tugasnya.

BP Kapet Parepare harus menjadi jembatan strategis dalam memadukan berbagai potensi di wilayah itut untuk kemudian dikembangkan secara bersama-sama oleh daerah sekitarnya, katanya pada pembukaan lokakarya BP Kapet Parepare, Senin.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muallim yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang berhalangan hadir.

Menurut Muallim, jika BP Kapet menjalankan fungsinya dengan baik sesuai dengan yang sudah ditentukan, maka kawasan ini mestinya menjadi kawasan ekonomi terpadu yang dahsyat mengingat letak strategis kawasan ini.

Untuk menggambarkan situasi yang terjadi di BP Kapet, Muallim sepakat dengan Zain Katoe. Dengan nada berkelakar, Muallim membenarkan Zain Katoe yang menyebut Kapet “tidur”.

“Saya masih ingin memakai bahasa orang Bone, yaitu redup. Begitulah Kapet, kondisinya redup. Syukurnya saya tidak pakai bahasanya orang Sidrap seperti yang tadi dikatakan Pak Wali yaitu tidur,” kata Muallim berkelakar yang kemudian disambut tawa para hadirin dan undangan.

Lokakarya satu hari dengan menghadirkan seluruh daerah anggota wilayah Kapet Parepare yakni Kota Parepare, Barru, Pinrang, Sidrap, dan Enrekang mengambil tema, Integrasi Program Pengembangan Kapet Parepare dalam Perspektif Pembangunan Daerah.

Usai pembukaan, dilakukan penandatanganan MOU antara kepala daerah masing-masing anggota Kapet Wilayah Parepare dalam pengembangan perekonomian kawasan Kapet Parepare.

Lebih jauh, Andi Muallim mengemukakan bahwa alasan dibentuknya Kapet Parepare karena tiga hal yakni letak strategis kawasan Ajattappareng, potensi kawasan, dan sumber daya manusia (SDM) di Ajattappareng.

Menurutnya, kawasan ini merupakan wilayah paling strategis di Sulawesi Selatan dibanding kawasan lainnya. Begitu pula dengan potensi yang dimiliki sangat beragam dan menguntungkan secara ekonomi jika dikembangkan dengan baik dan terpadu.

“Belum lagi kalau kita bicara mengenai sumber daya manusia. SDM di kawasan ini, terutama SDM berwirausahanya, itu melebihi semangat wirausaha masyarakat di tempat lain,” ungkap Muallim yang mengambil contoh tentang semangat wirausaha yang dimiliki masyarakat Kabupaten Sidrap dalam mengembangkan bisnis ayam petelur dan ayam pedaging.

Mantan Sekda Sidrap ini juga berpesan agar lokakarya tersebut tidak hanya selesai setelah acara itu sendiri selesai. Akan tetapi, ia sangat berharap bahwa setelah diadakannya lokakarya maka secara nyata betul-betul ada aksi positif yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang menjadi tujuan satu-satunya dari otonomi daerah. T.PSO-098/S016) ANTARA News

Filed under: Artikel / Info, Sekitar Parepare, , , , , ,

Apa anda suka ? Beri Komentar..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Video anda di You Tube

Mencari hunian yang tepat atau INGIN JUAL RUMAH ? disini tempatnya …

Rumah dijual

Mau cari atau menjual mobil Anda ? Klik disini… !!!

Mobil bekas

Daftarkan alamat email anda dan dapatkan info / artikel atau iklan terbaru dari kami. Tetap kunjungi kami.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya

Label Bacaan

Like Facebook

My Twitter

%d blogger menyukai ini: