Iklan Parepare.com

Weblog Iklan Lokal Jangkauan Global

Ferry Tantriadi, Pengusaha Lokal Cinta Toyota

– Ketangguhan Toyota Dyna, baik mesin maupun sasis membawa muatan berat dan  bekerja di medan off-road, diakui banyak konsumennya. Salah satunya adalah pengusaha atau kontraktor muda dari kota kelahiran BJ Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan, Ferry Tantriadi. Karena itu, pengusaha kelahiran 1973 ini, mempunyai 50 unit Toyota Dyna DT Dump Truck.

Trans-Sulawesi
“Saya menggunakan Dyna untuk membawa material untuk pembangunan jalan Trans-Sulawesi. Jadi truk digunakan di tempat pengalian pasir atau batu, lantas dibawa ke penampungan atau langsung ke lokasi proyek,” cerita Ferry ketika ditemui di kantor di tengah kota Pare-pare.

Ditambahkan, hanya Dyna yang sanggup menjalani proyek tersebut. “Kalau merek lain, bisa susah. Ada saja kelemahannya. Kalau sering rusak, bisa repot, jadwal jadi kacau. Saya dikomplain pemilik proyek. Karena itu, kehandalan truk, daya tahan, kemampuan membawa muatan, sangat penting. Untuk proyek jalan, saya menilai, hanya Dyna yang mampu,” tuturnya.

Melalui perusahaannya, PT Karya Pare Sejahtera, Ferry dipercaya sebagai salah satu pemborong untuk menyediakan material untuk membangun jalan Trans-Sulawesi di ruas Pare-pare dan sekitarnya.

Sebagai pengusaha, Ferry  mulai menularkan jiwa wiraswasta kepada supirnya. “Saya suruh mereka mencicil. Truk yang mereka beli, dioperasikan membawa material untuk proyek yang saya kerjakan,” jelasnya.

Dengan cara tersebut, Ferry mengaku bisa mengurangi pikirannya pada truk, baik cicilan maupun perawatan. “Saya konsentrasi pada proyek,” ungkapnya.

Loyalis Toyota
Ferry adalah loyalis Toyota. Tidak ada merek lain di hatinya. Karena itu pula, untuk transportasi sehari-hari, termasuk buat keluarga, Ferry juga menggunakan produk Toyota. Ia menggunakan Avanza untuk operasional harian dan Alphard buat keluarga. Karena itu pula, ia mengatakan, ”Sebenarnya saya  memerlukan truk bertonase lebih besar. Sayang Toyota tidak punya. Kalau punya, pasti saya beli,” tukasnya

Keinginan Supir
Bukan hanya Ferry yang fanatik dan sangat mempercayai Toyota Dyna untuk mendukung kemajuan usahanya. Supirnya punya pendapat sama. “Supir saya minta tetap menggunakan Dyna. Alasannya, kuat di medan berat dan kuat. Apalagi yang terbaru, dilengkapi power steering. Membuat supir semakin senang,” bebernya.

Rasa cintanya terhadap Toyota makin mendalam. Maklum sejak mulai menekuni usahanya sebagai kontraktor, dimulai dengan Toyota Dyna. “Sudah terbukti hebat. Tidak menimbulkan masalah. Truk  Dyna saya dioperasikan 24 jam sehari. Ibaratnya, Dyna itu raksasa,” yakinnya.

Untuk menjaga 50 unit  dump truck Dyna-nya agar tetap tangguh dan selalu siap tempur, Ferry melakukan perawatan dan perbaikan sendiri. Beruntung, ia mendapatkan pelatihan manajemen perawatan truk dan penggelolaan suku cadang dari  Dealer Utama Toyota di Makassar, PT Hadji Kalla.

“Kesan yang tidak bisa saya lupakan, Toyota selalu mendukung kelancaran usaha saya. Baik spare part, perbaikan dan sebagainya. Itulah enaknya menggunakan Toyota,” mantapnya.

Penulis: ZBJ
Editor: Zulkifli BJ

Filed under: Artikel / Info, Entertainment, , , , , ,

Apa anda suka ? Beri Komentar..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Video anda di You Tube

Mencari hunian yang tepat atau INGIN JUAL RUMAH ? disini tempatnya …

Rumah dijual

Mau cari atau menjual mobil Anda ? Klik disini… !!!

Mobil bekas

Daftarkan alamat email anda dan dapatkan info / artikel atau iklan terbaru dari kami. Tetap kunjungi kami.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya

Label Bacaan

Like Facebook

My Twitter

%d blogger menyukai ini: