Iklan Parepare.com

Weblog Iklan Lokal Jangkauan Global

Kopi Bengkulu 621

Ir. Yuhendri (51 tahun) merupakan lulusan terbaik Institut Pertanian Bogor angkatan D.16 tahun 1983, sehari-hari menjalani profesi sebagai PNS di salah satu instansi Pemerintah Provinsi Bengkulu. Ia adalah pemilik usaha kopi bubuk “Kopi Bengkulu 621”.

Sosok Yuhendri sepertinya cukup unik karena berdasarkan sepenggal cerita yang keluar dari mulutnya bahwa dalam posisi apapun dan dalam tugas apapun beliau tidak pernah mengeluh. Untuk mengisi waktu luangnya, ia terus berinovasi untuk menciptakan racikan kopi yang paling nikmat yang sesuai dengan lidah para penikmat kopi.

“Selain hobby meracik kopi bubuk, saya juga menyenangi profesi printing/percetakan,” begitulah yang disampaikan
Bermula dari hobby, sekarang meracik kopi bubuk menjadi profesi yang paling menarik, menantang dan coba ia tekuni. Dengan brand “Kopi Bengkulu 621” dan punya tagline “Kopiku Kopi Biasaa.. Kopi Murni TBL (Tanpa Bahan Lain)” ia hampir menguasai dunia, kenapa begitu? Usut demi usut ternyata kopi bubuk racikannya sudah diekspor ke beberapa negara.

Kopi Bubuk 621 Khas Bengkulu

Penasarankan! Sekarang bagi yang penasaran dan supaya tidak penasaran lagi, silahkan kunjungi Market Online Kopi Bengkulu sekarang sudah ada di Facebook, silahkan klik disini untuk melihat page/wall Kopi Bengkulu 621.

“Kopi bubuk yang kami produksi berasal biji kopi pilihan yang berkualitas, kami peroleh dari sentra produksi kopi di daerah Kepahiang,” tambahnya.

“Silahkan diminum dek kopi khas Kopi Bengkulu 621. Mudah-mudahan cocok dilidah,” ajakan beliau tidak kami buang sia-sia. Ternyata! Apa kata dunia? Rasanya sangat luar biasa, leher berulang kali kami putar-putar sebagai ekspresi betapa nikmatnya racikan sang insinyur. Dalam hati kami membatin, pantas saja kopi bubuk ini sangat disuka oleh penggemar kopi bubuk dan penjualannya sudah ke luar negeri dan domestik.

“Kopi Bubuk 621 memang lain dari yang lain Dek, selain kami olah dengan cara dan teknik unik kami sendiri, Kopi Bengkulu 621 tidak mencoba untuk menambahkan bahan lain,” lanjutnya.

Kami diberi kesempatan untuk melihat-lihat ruang produksi Kopi Bengkulu 621, tidak disangka kalau peralatan yang mereka gunakan sudah cukup canggih terutama pada bagian pengemasan. Packing kopi bubuk ini cukup menarik tidak kalah dengan kemasan kopi bubuk lainnya yang banyak ditemukan warung-warung kecil.

Masih Yuhendri si inovator kopi bubuk berkualitas tinggi, untuk menciptakan kopi bubuk yang baik, ada beberapa faktor yang menentukan diantaranya kematangan kopi saat memanen, cara penimbunan dan pengolahan. Kopi yang berkualitas harus dipanen pada saat matang yang ditandai warna kulit merah tua. Sementara memang ada beberapa petani yang memanen kopi masih hijau karena faktor keamanan. Namun, hal ini disayangkan karena akan mempengaruhi kualitas kopi dan berpengaruh pada rasa kopi saat dibuat minuman.

Sedangkan proses membuat kopi bubuk yang berkualitas dibutuhkan biji kopi yang sudah ditimbun setidaknya selama satu tahun hingga lima tahun. Untuk menimbun biji kopi ini dibutuhkan cara yang benar agar biji kopi tidak rusah dan kualitasnya berubah. Cara penimbunan yang benar adalah biji kopi dimasukkan dalam karung dan tidak bersentuhan langsung dengan tanah. Biasanya digunakan papan kayu untuk meletakkan timbunan. Setelah itu biji kopi yang sudah ditimbun dapat digunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan kopi bubuk.

Proses pembuatan kopi bubuk diawali dengan penggorengan kurang lebih selama 40 menit. Biji kopi harus matang merata baik luar maupun dalamnya dan tidak boleh hangus. Penggorengan dapat dilakukan dengan mesin maupun manual. Namun yang terpenting disini adalah kecermatan untuk mengetahui kematangan biji kopi. Sebab, jika hanya matang diluar atau terlalu matang maka akan berpengaruh pada cita rasa saat dibuat minuman. Untuk satu kilogram biji kopi dapat menghasilkan 8 ons kopi bubuk.

“Ini pak sample kopi bubuk kami silahkan dibawa untuk souvenir dari kami sebagai ucapan terima kasih berkenan datang atas undangan kami,” katanya sambil menyerahkan hadiah terindah untuk kami pada hari ini.

Sambil berjalan mengantar kami pergi, beliau menambahkan kalau Kopi Bengkulu 621 paling banyak dikemas dalam ukuran 100gram, 500gram dan 1kg serta baru-baru ini mereka juga sudah mengeluarkan album baru produk Kopi Bengkulu 621 versi Kopi Luwak Khas Bengkulu.

“Kami menyangka kalau produk Kopi Luwak Khas Bengkulu kami diminati, sehingga produksi kopi bubuk kami meningkat cukup baik,” tutur Yuhendri mengakhiri kunjungan bengkulukota.go.id.

Cukup disini kunjungan kami di sentra produksi “Kopi Bubuk 621” dan kami akan mengunjungi sentra produksi lainnya yang ada di Kota Bengkulu. Tunggu kami!

VISI : ” KOPI BENGKULU_621 sebuah Icon PesoNa Bengkulu 2015 “

KOPI BENGKULU_621

Produk sebuah inovasi yang sengaja dirancang secara khusus buat para ” penikmat kopi “.

Dibuat dari kopi asli daerah Kepahiang – Bengkulu, dengan komposisi 100%( kopi Robusta, kopi Arabika dan kopi Rejang -kopi lokal daerah Kepahiang)…..

Formulasi 3 jenis kopi ini ternyata menghasilkan AROMA dan CITARASA KOPI yang….SEMPURNA !!!

“Selamat Menikmati KOPI BENGKULU 621″ buat penggemar kopi SEJATI……….

KOPI BENGKULU_621
Produk sebuah inovasi yang sengaja dirancang secara khusus buat para ” penikmat kopi “.
Dibuat dari kopi asli daerah Kepahiang – Bengkulu, dengan komposisi 100%( kopi Robusta, kopi Arabika dan kopi Rejang -kopi lokal daerah Kepahiang)…..

Formulasi 3 jenis kopi ini ternyata menghasilkan AROMA dan CITARASA KOPI yang….SEMPURNA !!!

“Selamat Menikmati KOPI BENKULU 621″ buat penggemar kopi SEJATI……….

Pemasaran KOPI BENGKULU_621:

1. Bandara Fatmwati-Soekarno Bengkulu

2. Pusat Penjualan Oleh2 dan Makanan khas Bengkulu Jl.SOEKARNO – HATTA ( Anggut ) Bengkulu

3. ENDE Aneka Snack & Kue (Khas Bengkulu)- Depan SMU Negeri 1 Lempuing Tlp 0736-27855 HP 081539223957

4. RIL’S Taylor – Simp Panorama Tlp 0736-25822 HP 081277492253

5. Central Car Care – Jl. ASAHAN Padang Harapan

6. WAWAN – Perumnas Lingkar Barat HP 081273005050

7. Maulana Dahlan – Perumnas Lingkar Timur HP 085367080926

Filed under: Artikel / Info, Iklan Anda, Minuman, Regional, , ,

Apa anda suka ? Beri Komentar..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Video anda di You Tube

Mencari hunian yang tepat atau INGIN JUAL RUMAH ? disini tempatnya …

Rumah dijual

Mau cari atau menjual mobil Anda ? Klik disini… !!!

Mobil bekas

Daftarkan alamat email anda dan dapatkan info / artikel atau iklan terbaru dari kami. Tetap kunjungi kami.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya

Label Bacaan

Like Facebook

My Twitter

%d blogger menyukai ini: